Udah lama sekali nggak menapakkan kaki di kota Solo, kota yang konon orang menjulukinnya “Never Sleep City”.

Nah…

Kebetulan hari ini mampir di kota Solo, kegiatan yang saya lakukan ya pasti jalan-jalan dong dan sekalian mencicipi makanan yang ada di kota ini.


Jalan-jalan protokol pun tak luput dari penyusuran hari ini. Memyusuri jalan Jamsaren, timbul satu penasaran terhadap satu warung yang pada hari ini rame dikunjungi orang.
Dengan rasa penasaran itulah warung tersebut saya singgahi. Walaupun agak masuk jalan desa sih nggak masalah. Rasa penasaran saya pun terobati ketika sampai diwarung tersebut.
Ternyata…. warung ini menjual bakso dan dinamai “Warung Bakso Pak Ruk” (mungkin itu nama yang punya kali ya..). Menu yang ditawarkan adalah berbahan dasar bakso, namun yang berbeda dari kebayakan warung bakso, diwarung bakso pak Ruk ini terdapat berbagai macam makanan ringan (gorengan, camilan, dll) yang akan membuat anda “agak” betah menunggu pesanan bakso.
Selain itu, diwarung ini juga menyediakan nasi putih sehingga kalau perut lagi laper banget nggak perlu pesan bakso double (2 mangkuk kali..), sehingga lebih hemat.. (tapi sesuai kantong sih). Suatu nilai plus bagi sebuah warung bakso.

Setalah menyantap semangkuk bakso, barulah saya tahu mengapa warung ini banyak dikunjungi orang yaitu: Bakso yang dijual “memang” enak dan harganya -pun nggak mahal.
Nah.. berbekal santap bakso dari warung ini, mulai lagi deh keliling-keliling kota Solo..

Thank you for read this article