Latest Entries »

Mengejar sebuah asa

huh, pagi yang mendung…

Matahari membuka mata dengan sayu, namun pagi ini aku telah menempuh perjalanan kurang lebih satu setengah jam dari Kudus untuk sampai ditempat ini.
Yeah, nama desa ini adalah Sendang Rejo namun banyak orang menyebutnya “mBondol”.
Terhitung satu bulan lebih memang aku tidak melewati desa ini. Ya tentu saja karena aku tidak berkunjung ke kampung halaman yang berada di peerbukitan di timur Gunung Muria atau tepatnya 10Km dari desa ini.
Ketika berada disini, aku teringat beberapa tahun yang telah berlalu ketika masih duduk dibangku sekolah lanjutan dan sekolah menengah. View full article »

Sebulan lebih aku tidak singgah ke kota Pati. Seringkali aku singgah ke kota ini karena darisanalah keluargaku berasal.
Nah Jumat kemarin (26/05) karena ada urusan sedikit, maka singgah lagi deh ke Pati. Dan seperti biasanya, maka yang akan aku tulis adalah tentang kuliner yang sudah aku cicipi di kota ini.

View full article »

HUT Djarum ke-60

Memasuki bulan April merupakan bulan yang paling menggembirakan buat semua karyawan PT. Djarum di seluruh Indonesia.
Betapa tidak?
Bulan ini (April) merupakan bulan dimana PT. Djarum ber-ulang tahun. Pada tahun 2011 ini, merupakan HUT PT. Djarum ke-60.
Sebagai wujud rasa syukur atas segala keberhasilannya, PT. Djarum benar-benar memanjakan karyawannya. View full article »

Mie ayam Bang Romi

Ya, mie ayam lah menu andalan warung ini. Terletak di jalan raya Kudus-Purwodadi tepatnya di desa Tanjungkarang, warung mie ini sudah terkenal di seantero kabupaten Kudus.

Ciri khas mie ayam yang dijual oleh warung ini adalah kuahnya yang kental berbeda dengan yang dijual kebanyakan warung mie ayam.
Selain itu, tentunya rasa yang nikmat juga yang menyertainya.

Jika anda berkunjung atau sedang berada di kota Kudus, tidak ada salahnya anda mencoba mampir ke warung ini.
Dengan berbekal Rp 4.000 (empat ribu rupiah) saja anda sudah bisa menikmati kelezatan mie ayam “Bang Romi” ini.
Dan nggak perlu jauh-jauh ke Tanjungkarang, karena warung mie ayam ini sudah memiliki 12 cabang yang tersebar di kota Kudus. Mungkin salaha satunya ada di dekat tempat tinggal anda.

So,,,

Selamat mencoba..

ss salatigaCuaca sehari ini mendung dan udara cenderung dingin membuat malas untuk keluar rumah. Memang sih enaknya dirumah biar tetap anget nih badan. Ngomong-ngomong tentang penghangat badan, jadi kepikiran beberapa minggu yang lalu ketika singgah di kota Salatiga.

Dikota ini anda akan menjumpai sebuah warung makan yang menu andalannya adalah SAMBAL dan DIJAMIN pedas…. uups jadi ngiler nih..
View full article »

Soto Makanan Sejuta Umat

Soto Kudus

Soto Kudus

Kebanyakan telinga orang Indonesia pernah mendengar bahkan familiar dengan kata ini. Bagaikan cendawan di musim penghujan, soto dapat kita temui di berbagai tempat / kota dimana kita berada.

Makanan satu ini mungkin merupakan salah satu makanan yang paling cocok dengan kebanyakan lidah orang Indonesia. Saking cocoknnya maka  tiap daerah (mungkin pada jaman dahulu kala) menseting atau mendesain atau meramu soto sesuai dengan “lidah” daerah masing-masing.
View full article »

6 Festival Khas di Indonesia

Indonesia sering disebut sebagai raksasa tidur Asia Tenggara, dan julukan itu memang tepat. Dengan lebih dari 18 ribu pulau, gugusan pulau ini memiliki keragaman luar biasa akan apa yang bisa Anda lihat atau lakukan saat berlibur ke sana.

Modernisasi membawa berbagai macam pembangunan (sebagian mengatakan pembangunan yang berlebihan) ke Jakarta, sementara pariwisata Bali kembali hidup setelah sempat hancur ketika ledakan bom 2002 lalu. Ada juga pegunungan seperti Bromo dan Borobudur yang mistis bagi pencari berbagai jenis atraksi, selain juga 6.000 pulau berpenghuni.

Tidak mengherankan bila Indonesia menawarkan berbagai macam festival yang sangat khas menonjolkan budaya mereka, mencerminkan keragaman etnis dan tradisi dari berbagai bagian nusantara. Anda akan menemukan keragaman itu dalam enam festival khas Indonesia ini, mulai dari perayaan seni, batik, tarian dan upacara. Jika mungkin, Anda bisa menyaksikan salah satu festival ketika berkunjung ke Indonesia!
View full article »

Super Penyet Semarang

Sabtu (18/9)  yang lalu kembali saya menapakkan kaki di kota Semarang. Yeah, memang sudah cukup saya tidak singgah di ibukota provinsi Jawa Tengah ini.
Nah.. selain jalan-jalan dan menyelesaikan tujuan utama, tujuan selanjutnya pasti udah pada tau dong…
Yap.. Cari tempat makan yang enak + murah he..he..  (budgetnya udah buat jalan-jalan).

Teringat ketika beberapa waktu yang lalu makan di kota semarang (juga), akhirnya ingat deh kalau ada rumah makan yang enak namun cukup murah. Namanya SUPER PENYET. Saat itu sih makan di super penyet di daerah Banyumanik (Semarang atas). Tapi, posisi saat ini tidak memungkinkan kalau harus ke situ lagi.
Setelah bertanya dengan seorang teman, ternyata di Semarang bawah pun juga ada, letaknya di Semarang timur (simpang lima ke arah Purwodadi) dan di jln. Gajahmada (simpang lima ke utara).

View full article »

pegunungan muria dilihat dari timur laut

Pegunungan muria dilihat dari Timur Laut

Pagi ini, matahari belumlah beranjak dari tidurnya. Hanya sinar temaram fajar yang menyisakan kabut dan mendung yang menggayut di ufuk timur. Ya, pagi ini memang cuaca agak kurang menyenangkan sehabis hujan semalam. Heran. Walaupun sudah seharusnya musim kemarau menjelang dari beberapa bulan yang lalu tetapi hujan masih enggan untuk meninggalkan bumi Indonesia. Namun dengan sedikit keengganan kupacu motorku meninggalkan desa itu. Desa dimana aku dilahirkan dan dibesarkan dengan segala kasih sayang dan kemampuan orang tuaku.

Mesin kendaraan yang aku tumpangi menderu berlomba dengan tetes-tetes hujan pagi ini. Hanya dengan satu tekad dan tujuan kuputar setang gas motorku. Ya, kembali ke kota untuk bekerja adalah rutinitas yang kini menjadi bagian hidupku. Mungkin inilah salah satu gambaran protret kehidupan di desa terpencil yang nun jauh dari keramaian kota dan juga “jauh” dari lapangan kerja. View full article »

Solo Juli 2010

Udah lama sekali nggak menapakkan kaki di kota Solo, kota yang konon orang menjulukinnya “Never Sleep City”.

Nah…

Kebetulan hari ini mampir di kota Solo, kegiatan yang saya lakukan ya pasti jalan-jalan dong dan sekalian mencicipi makanan yang ada di kota ini.

View full article »

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.